Minggu, 17 Mei 2009

Mobil Lawas

Datsun thn'70


Mobil lawas buatan matahari terbit ini bernama Bluebird diproduksi tahun 70an. Masuk kenegeri ini merupakan pesanan Perusahaan Minyak Negara Pertamina yang dipergunakan untuk petinggi petinggi perusahaan tersebut.

Mobil jenis station ini masuk kenegeri ini jumlahnya sangat terbatas boleh dikatakan banyaknya hanya hitungan jari saja.

Mobil ini sekarang sangat langka kelihatan dijalanan, yang difoto ini adalah milik seorang teman pehobi mobil lawas.

Mobil ini didapatkannya semasa awal bertugas di jakarta, boleh dikata mobil pertama yang dimilikinya pada masa itu dibeli dengan pertimbangan terjangkau kantung.

Setelah beberapa tahun dijakarta istri teman ini pindah tugas ke Sumatera Utara, sementara teman saya ini masih tetap bertugas di jakarta.
Untuk transportasi sang istri diboyonglah mobil ini ke medan.

Beberapa tahun di jakarta teman saya pindah tugas juga ke Medan dan mobil ini tidak pernah digunakan lagi oleh sang istri karena telah ada mobil pengganti untuk tugas kekantor. Akhirnya mobil ini dibiarkan saja nongkrong di garasi .

Begitu ada waktu luang teman saya coba mengutak atik mobil ini, ternyata mobil ini masih sangat baik kondisi mesin dan lainnya.
Mobil berbasis mesin Datsun Triple S ini akhirnya diboyong kebengkel untuk dilakukan pengecatan ulang, oleh pemiliknya dipilih warna biru dongker kesukaannya, warna keluaran pabrikannya dulu juga berwarna biru.
Sembari menunggu pengecatan jok mobil diboyong ketempat bakleding untuk diganti kulitnya.

Akhirnya jadi deh mobil lawas tersebut, saya bersama teman tersebut mencoba menjajal kemampuan mobil tersebut.
Dengan standard karburator dua katup mobil dapat digeber sampai kecepatan 120 km/per jam........... berminat? ntar dulu lah yau............ Koleksi lainnya klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar